Cara Bayar Tagihan FirstMedia dan Bolt Home Menggunakan Kartu Kredit via DOKU

Saya adalah pelanggan FirstMedia dan Bolt Home, kedua ISP ini saya pakai untuk memperlancar komunikasi dan silaturrahmi antara saya dengan keluarga.

Karena saya berlangganan kedua ISP tersebut, maka ada konsekuensinya yaitu saya harus membayar kedua tagihan tersebut. Sebenarnya cukup mudah untuk membayarnya, kita dapat membayar di ATM, transfer, hingga menggunakan jasa Alfamart, tapi akan sulit untuk mereka yang tidak tinggal di Indonesia, ada fasilitas autodebit credit card, saya harus datang ke bank penerbit kartu kredit, sedangkan saya tidak punya kartu kredit terbitan bank di Indonesia.

Beruntung kedua operator ini memiliki kerja sama dengan DOKU, DOKU sendiri adalah penyedia layanan pembayaran elektronik di Indonesia, tapi saya tidak akan bahas lebih lanjut mengenai DOKU, anda bisa pelajari lebih lanjut di situs resminya. Disini saya akan menjelaskan tata cara pembayaran billing FirstMedia dan Bolt Home dengan kartu kredit via DOKU.

Bolt Home

Untuk Bolt Home, masuk ke My Bolt, masukkan nomor Bolt dan password anda, klik pembayaran lalu klik Registrasi dan Autodebit Kartu Kredit.

Bolt1

Seperti biasa, ada yang namanya syarat dan ketentuan, silahkan dibaca dan pastikan anda setuju dengan semua syarat dan ketentuan yang mereka berikan.

bolt2

Dan ini step terakhir untuk Bolt, masukkan nomor kartu kredit, masa berlaku kartu, CVV dan informasi mengenai pemegang kartu kredit, lalu tekan proses, tunggu hingga keluar halaman otentikasi dari bank, bisa beruba kode SMS atau token. Jika berhasil, pihak DOKU akan menarik biaya sesuai dengan tagihan anda setiap bulannya.

3

FirstMedia

Untuk FirstMedia caranya hampir sama, masuk ke My Firstmedia, masukkan FirstID dan password anda, masuk ke menu billing, pilih scheduled/recurring payment with credit card. Perlu diingat, untuk FirstMedia, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 untuk registrasi.

FM1

Sama seperti bolt, anda akan disuguhi syarat dan ketentuan, pastikan anda setuju dengan semua itu.

FM2

Lalu akan keluar tagihan anda ditambah biaya registrasi sebesar Rp 50.000 atau jika tagihan anda sudah dibayar sebelumnya, anda hanya dikenakan biaya registrasi saja, lanjutkan pembayaran dengan metode credit card payment.

FM3

Ya, sama seperti Bolt, akan ada halaman untuk pengisian kartu kredit beserta informasi lainnya, isi semua informasi yang dibutuhkan, lakukan otorisasi bank, jika sukses, pihak DOKU akan menarik biaya sesuai dengan tagihan anda setiap bulannya.

Catatan:

Saya menggunakan kartu kredit bukan terbitan dari Indonesia, dan sejauh ini tidak ada masalah, saya tidak tahu apa semua kartu kredit terbitan Indonesia bisa dipakai autodebit via DOKU atau tidak, silakan hubungi bank penerbit kartu kredit anda untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *