#7DayswithMarch 2: Aku,Nissan March, dan Keluarga

15 Agustus

Nissan March
Pada postingan sebelumnya saya sudah berkenalan dengan Nissan March, lalu apa yang saya lakukan berikutnya? Tentunya mengenalkan Nissan March ini ke keluarga saya, kebetulan pada hari ini ada acara keluarga.
Selesai mencuci Nissan March, saya mengajak orangtua saya, Oia, kami hanya bertiga, saya anak tunggal ;) dan Nissan March ini kendaraan yang cocok untuk membawa keluarga :D .

Setelah meninggalkan rumah saya di kawasan Parung, saya mulai memasuki kawasan Depok. Menikmati macet-macet di sekitaran Bojongsari, Sawangan, mobil ini terasa nyaman, membuat kami betah berada dalam mobil berlama-lama, sayangnya di Depok banyak sekali jalanan yang jelek dan berlubang, tapi tidak masalah, berkat suspensi yang disebut McPhershon with Coil Spring dan Torsion Beam yang membuat Nissan March ini lebih empuk dari kasur kesayangan saya ;)
Me and Nissan MarchDepok sudah terlewati belanja kue lebaran untuk dibagikan kepada fakir miskin, rencana kami selanjutnya bertemu dengan keluarga besar di Bogor, langsung saja saya pacu Nissan March kembali ke Bogor, yang saya suka dari Nissan March ini tidak lebih adalah bentuknya yang kecil, membuat kendaraan ini menjadi lincah walau di jalan sempit sekalipun, ditambah tenaganya yang responsif menjadikan kendaraan ini dapat ngacir. Sesampainya di Bogor, dihadang banyak angkot, terjebak kemacetan lagi deh. Di Bogor, banyak terdapat belokan tajam, putar balik dan lain sebagainya, bukan masalah untuk Nissan March, kenapa? Karena dengan Wheel Base 2450 mm, Tread Front 1470 dan Tread Rear 1475 membuat Nissan March terlihat pendek tapi nikmat saat digunakan untuk bermanuver di dalam kota yang banyak putaran dan belokan tajam, ga perlu takut tekor saat belok deh, dan tentuny ga perlu pake yang namanya ancang-ancang ;) , btw, kok tahu angka Wheel basenya? Ya, karena baca di buku panduannya :))
Sesampainya di rumah keluarga, kami disambut dengan ucapan

“Selamat dating Mobil baru”

Yaah, mobilnya duluan yang disambut, bukan orangnya :(
Dengan segera mobil Nissan March ini dikerubungi sanak saudara, ada yang sekedar mencoba duduk, berkeliling di sekitarnya sampai bertanya mengenai kelebihan Nissan March si mobil sakti mandraguna ini, untungnya saat presentasi sabtu kemarin saya menyimak penuturan dari pihak Nissan, so, saya bisa jelaskan dengan lancar mengenai kelebihan mobil ini, oia, ada pertanyaan menarik dari saudara saya

Ini masih 3 silinder? Dan 1.200cc? Apa kuat tenaganya kalau nanjak? Getarannya bagaimana?

Tentunya saya jawab bahwa mesin berjenis HR12 DE ini menggunakan teknologi baru yang ciamik, dan sesuai dengan konsep awal March, bahwa ini kendaraan irit, toh, tentunya 3 silinder akan membuatnya lebih irit, namun tetap bertenaga tentunya ;) dan juga didukung dengan engine mounting yang baik sehingga getaran mesin dapat diredam sedemikian rupa sehingga tidak masuk ke kabin, tidak percaya? Tentunya saya demonstrasikan, hidupkan mesin, jalan berkeliling, melewati tanjakan komplek, akhirnya Nissan March ini berhasil mematahkan anggapan saudara saya bahwa mesin 3 silinder itu tidak ada tenaganya, bahkan di tanjakan sendiri saya bisa mendapat angka dibawah ini

27.9ltr/km
27.9km/ltr? Hebat kan? :p Tentunya untuk dapat angka segitu, diperlukan teknik menyetir “Eco-Drive” ;)
Selesai ini itu, saya pulang ke rumah, senangnya menikmati hari bersama keluarga ditemani Nissan March : )

7 thoughts on “#7DayswithMarch 2: Aku,Nissan March, dan Keluarga”

  1. Hmm, membantu menjawab. Yang pasti sih Irit. Walau sebenarnya tergantung bagaimana teknik mengendarai, kalau memang mengendarai dalam keadaan normal akan irit sekali. Tapi kalo udah ngebut2 yah, mobil seirit apapun juga tidak akan irit. :p

    Slain itu juga nyaman :D Apalagi Juke… Dan Tahan banjir. Jadi iritnya berasa naik mobil Hatch Back body SUV… :D

  2. nanya gan; klo nissan march 1.2 M/T kuat g buat tanjakan kaya’ puncak gitu? makasi gan :)

    Anggie:
    Kebetulan sekali baru-baru in saya membawa Nissan March 1.2L M/T Bandung – Bogor via puncak, dan ternyata kuat kok, lebih responsif daripada yang matic malah :)

  3. March lebih empuk dari kasur? Hahaha… Norak banget yg baru pake march. Ane pake march malah pengeng ganti suspensi biar lebih empuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.