#7DaysWithMarch 1:Berkenalan dengan Nissan March

Ada yang sudah mengenal Nissan March? Aku sudah :) Mengendarainya juga sudah kok, bahkan saya memilikinya selama 7 hari? Loh, kok bisa? Semua itu karena pihak Nissan memberikanku kesempatan untuk  dapat menjajal  kendaraan sakti mandraguna ini. Mau tau ceritanya?

13 Agustus

Setelah selesai dengan urusan hiking, aku pulang ke rumah, istirahat sejenak, dan ternyata tertidur, terbangun sekitar pukul 12:00, aku teringat bahwa ada janji untuk bertemu dengan teman-teman yang lolos dalam acara #7DaysWithMarch yang diselenggarakan oleh PT. Nissan Motor Indonesia. Dengan mobil? Tidak, aku cukup lelah mengendarai mobil saat itu, maka kupilih menggunakan busway dari Lebak Bulus menuju Halim Perdana Kusuma, sempat nyasar? Iya :D . Coba putar sana putar sini, masuk shelter ini dan itu, sampai dihadang provos, untung Nur Indah Pratiwi baik sekali telah membantuku memandu jalan, akhirnya aku sampai di acara “7 Days with March Opening Ceremony & Coaching Clinic” yang diadakan di Persada Executive Club, Halim Perdana Kusuma… Walau telat, jangan salahkan Jakarta yang macet ya :) Dan aku beruntung karena Chika Nadya lebih telat daripada aku :p

Kok pesertanya tidak banyak ya? Dan awalnya aku belum kenal dengan yang lainnya, akhirnya kenalan juga :) Kembali ke acara, disitu aku jadi mengerti pengetahuan tentang Nissan March, dimulai dari iritnya bahan bakar yang konon katanya bisa mencapai 21.8km/ltr untuk varian M/T dan 18.5km/ltr untuk varian A/T, sampai penjelasan detail spesifikasi Nissan March, oia, bicara soal spesifikasi, Nissan March ini menggunakan mesin 3 silinder 1.2L(1.198cc), tapi jangan salah, tenaga mesin ini bisa dibilang sama dengan mesin 4 silinder ditambah getaran yang sangat minimal, dan penggunaan bahan bahar yang hemat, oia, bentuk mesin-nya pun compact, tidak terlalu banyak menyita ruangan :)

Lalu ada acara apa lagi? Tentunya bicara tentang EcoDrive dan Safety Driving juga, kedua itu ilmu yang sangat berguna buatku, dimana aku dapat belajar bagaimana cara mengemudikan kendaraan dengan ECO Style(lebih sedikit mengeluarkan gas buang, dan lebih mengefisiensikan tenaga), dan juga Safety Driving, sebenarnya setiap aku mengemudi pasti selalu safety :p tapi yang ini lebih detail :)

Oia, aku mendapat Batch pertama, itu berarti aku menerima mobil pada sesi pertama, cihuy :)

Aku memilih Nissan March warna abu-abu dengan transmisi otomatis, tadinya mau aku pakai jalan-jalan malam minggu, tetapi karena aku sudah cukup lelah, ditambah dengan traffic Jakarta yang tidak saya suka, akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja. :)

Oia, terima kasih kepada PT. Nissan Motor Indonesia yang sudah memberikan kesempatan menjajal Nissan March dan terima kasih juga goodiebag-nya :)

Semoga hari esok menyenangkan :)

 


5 thoughts on “#7DaysWithMarch 1:Berkenalan dengan Nissan March”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.