Yahoo Briefcase akan ditutup?

Ya, seperti pada screenshot diatas, Yahoo! akan menutup layanan Yahoo! Briefcase pada tanggal 30 Maret 2009, dan tentunya pengguna yang masih menggunakan layanan ini diharuskan untuk mengunduh data mereka dari server Yahoo! sebelum layanan benar-benar ditutup.

Saya dulu merupakan salah satu pengguna setia layanan penyimpanan data sebesar sekitar 30MB ini(ya, layanan ini sudah ada sejak sekitar 10 tahun yang lalu), dan sayangnya, sepertinya saya juga harus mengunduh data-data lama saya ke komputer sebelum dihapus oleh pihak Yahoo!(sebenarnya santai saja sih, masih lama, bulan maret :P ). Lalu kenapa layanan ini bisa mati? Apa karena layanan ini terlalu sedikit soal space? Apakah ini merupakan salah satu kematian dari web 1.0 ?(atau mungkin akan digantikan dengan Briefcase yang dilengkapi dengan interface Web 2.0? hehehe)

Sudah saatnya saya harus mencari(lagi) layanan penyimpanan data secara online..  Google Drive? :D

24 thoughts on “Yahoo Briefcase akan ditutup?”

  1. Belum sempat menggunakan Yahoo! Briefcase. Tetapi jika dibandingkan dengan Google Drive, kapasitas yang dapat ditanggung masih lebih besar menggunakan Google Drive :D

  2. gw dari dulu pake box.net, kan ada plugin tuh di mozilla namanya fireuploader, jadi tinggal klik ajah kaya copy paste di kompie biasa, gak perlu buka situs ybs, setiap skripsi gw seleasai gw klik, langsung gw backup di situ, simpel, gak perlu buka nyahoo segala ribet makan waktu dan biaya apalagi sekarang udah mo gulung tikar :p

  3. wah… gw sewa hosting di dreamhost, kapastiasnya 500GB. Sekarang malah jadi unlimited space.
    masalahnya si hosting ini jadi useless, soalnya semua website yang guwe kelola seluruh kapasitasnya ga sampe 1 GB.
    apa bikin layanan gini aja yah?

  4. whoah.. mungkin karena sedikit kali bro yang menggunakan nya.. atau kebanyakan yah? mungkin nanti dia bakal datang lagi dengan yang bagusan bro.. tidak dengan 30mb nya :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.