Toonel, Aplikasi buat para Fakir Bandwidth

Bagi mereka yang suka hunting internet gratis yang kadang lelet, atau anda sebagai fakir benwit, pasti pernah mengalami akses internet yang sedang lambat-lambatnya, kesal juga kan? Ada banyak Aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercepat bandwidth yang kita pakai, hanya saja ada beberapa masalah, kebanyakan aplikasi tersebut tidak multiplatform sedangkan saya adalah pengguna Windows, Mac OS X, dan Linux. Oke, Jika di Windows, saya mungkin tidak terlalu kesulitan mencarinya, bagaimana kalau di Mac OS X dan Linux? Nah Lo…

Well, Saking kesalnya saya yang memiliki hasrat keinginan tinggi untuk blogwalking saya bertemu dengan aplikasi simple yang disebut dengan Toonel. Oke? Apa Toonel itu?

Toonel

Toonel, Aplikasi berbasis Java yang bersifat portable dengan format *.jar sehingga aplikasi ini dapat dipakai di platform OS manapun, bahkan bisa juga di Smartphone, Fungsi pertama dari aplikasi ini adalah sebagai Anonymous Proxy Server, yang tentunya akan membuat kegiatan browsing kita jadi Anonymous. Fungsi kedua, aplikasi ini juga dapat mengkompresi gambar yang ada di halaman web, menjadi lebih kecil ukuran filenya. Yupz, Memang sih dengan ini gambar yang ada di web akan lebih pudar dan kurang indah dipandang, tapi tentunya ada peningkatan bandwidth, ya, saya sendiri juga merasakan ada sedikit peningkatan sekitar 5-7KBps Ya.. Lumayan(Sekarang saya sedang akses via hotspot dari sekolah saya).

Untuk penggunaannya cukup mudah, jalankan aplikasinya, lalu set proxy dari browser yang anda pakai ke 127.0.0.1 dengan port 8080(default dan bisa diganti di tab “mapping”),¬† lalu kualitas gambar(GIF dan JPEG), Parent Proxy bisa diatur di tab “web”.

Seperti yang sudah kita bahas tadi kalau Aplikasi in adalah Anonymous Proxy makanya jangan kaget kalau tiba-tiba situs yang kita akses menjadi bahasa Asing(misalnya bahasa jerman) Ya, itu karena memang Proxy Server yang dia pakai bersifat Random.

Mungkin aplikasi ini bisa membantu bagi mereka yang fakir benwit :P (seperti saya sekarang,hehehe…)

Google Sebelum Toonel

Tampilan Google sebelum pakai Toonel.

Google Sesudah Toonel

Tampilan Google sesudah pakai Toonel.

Links:

15 thoughts on “Toonel, Aplikasi buat para Fakir Bandwidth”

  1. Ooh gitu tho.. Alhamdulillah siy.. ridu masih dapet rezeki berupa limpahan benwit, tapi ridu juga mo donlot itu ah.. biar someday ternyata fakir benwit jadi bisa dipake.. ok ini ridu lagi buka situsnya.. makasih atas infonya :mrgreen:

  2. Oho, info yang amat menarik.
    sama kayak ridu, saya juga kayaknya belum butuh deh, soalnya koneksi internet saya aman2 aja tuh. Tapi kalo dia gak merubah kualitas gambar sama sekali, baru deh saya donlot

  3. ^^ dikompres dong bang, kan request kita di kirim ke 127.0.0.1:8080 trus di kompres oleh toonel client dan dikirim ke toonel server (yg di amrik sono). nah toonel server nya nanti downloadin situs/gambar yg di request trus di kompres dan di kirim ke toonel client kita tadi. :)

    cmiiw

  4. So not really on the same topic as your post, but I found this today and I just can’t resist sharing. Mrs. Agathe’s dishwasher quit working so she called a repairman. Since she had to go to work the next day, she told him, “I’ll leave the key under the mat. Fix the dishwasher, leave the bill on the counter, and I’ll mail you the check. Oh, and by the way…don’t worry about my Doberman. He won’t bother you. But, whatever you do, do NOT under ANY circumstances talk to my parrot!” When the repairman arrived at Mrs. Agathe’s apartment the next day, he discovered the biggest and meanest looking Doberman he had ever seen. But just as she had said, the dog simply laid there on the carpet, watching the repairman go about his business. However, the whole time the parrot drove him nuts with his incessant cursing, yelling and name-calling. Finally the repairman couldn’t contain himself any longer and yelled, “Shut up, you stupid ugly bird!” To which the parrot replied, “Get him, Spike!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.