Cara mudah Kirim Uang Dari Rusia ke Indonesia

Sebelumnya, mengirim uang ke Indonesia dari Rusia adalah hal yang cukup sulit. Di Rusia tidak mengenal yang namanya nomor rekening, yang ada adalah nomor kartu, ya, nomor kartu 16 digit yang tertera di kartu Anda, sedangkan di Indonesia menganut sistem Account number atau biasa disebut nomor rekening.

Tapi menggunakan Sberonline dari Sberbank Rusia dan Jenius Indonesia, kita bisa transfer uang dari Rusia ke Indonesia, caranya cukup mudah:

Buka aplikasi SberOnline, pilih menu перевод, masukkan 16 digit nomor m-card Jenius, lalu jumlah uang yang akan ditransfer, secara otomatis sistem akan membaca kartu tujuan (Indonesia), nama pemegang dan akan terkena biaya admin 1%, contohnya saya kirim 10,000 rubel maka biaya admin yang dikenakan adalah 100 rubel, total yang harus saya bayar adalah 10,100 rubel.

Lalu setelah itu tekan перевести, maka akan muncul halaman berikut.

Menurut aplikasi proses transfer memakan waktu kurang lebih 30 menit, tapi ajaibnya, kurang dari satu menit Jenius saya memberitahu bahwa ada uang masuk.

Saat dibuka info detailnya, dijelaskan saya menerima uang sebesar 10,000 rubel dengan kurs 1 rubel = IDR 184, sehingga uang yang saya terima adalah IDR 1,837,547. Oia, kurs yang digunakan adalah kurs saat transaksi.

2 thoughts on “Cara mudah Kirim Uang Dari Rusia ke Indonesia”

    1. Iyes, Instant seperti transfer antar rekening di Indonesia, biaya transaksinya mengikuti aturan Sberbank, sebesar 1%

      Sayangnya TransferWise ga bisa dipakai di Rusia :(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.