Macet saat mudik + Kendaraan Plat B diluar daerah

Salah satu keunikan tersendiri dalam menikmati tradisi mudik adalah Macet. Sudah menjadi rutinitas setiap lebaran, banyak orang-orang yang kembali ke kampung halamannya untuk bersilaturahmi, dan hampir setiap perjalanan mudik selau diwarnai dengan yang namanya kemacetan. Bagi warga Jakarta itu mungkin sudah biasa :p

Yang unik kali ini adalah saat saya mudik berkunjung ke Yogyakarta, ada banyak sekali kendaraan dengan Plat B, termasuk saya. Sekumpulan kendaraan plat B tersebut memenuhi jalanan di Yogyakarta sehingga menimbulkan kemacetan, saya coba iseng menghubungi beberapa saudara di Bandung, Semarang dan Purwokerto, mereka pun mengalami hal yang sama, dimana di kota tersebut sekumpulan kendaraan dengan plat B memenuhi jalanan dan menimbulkan kemacetan. Bagaimana dengan di Jakarta sendiri? Sepi :))

Saya sedikit merenung, Sebagian kendaraan di Jakarta jika berpencar ke berbagai daerah saja bisa membuat daerah tersebut sangat ramai dan penuh, dan bagaimana jika sekumpulan kendaraan tersebut kembali ke Ibukota ? Tidak perlu saya jawab rasanya anda sudah mengerti :D

Mobile Blogging

Posted from  S 7° 36.1582′ E 109° 20.4365′ (ditengah hutan ga tau dimana :p )

19 thoughts on “Macet saat mudik + Kendaraan Plat B diluar daerah”

  1. yeah, gw juga ngalamin waktu liburan akhir tahun ke jogja… banyak bnget mobil plat B disitu (termasuk mobil yg gw sewa, qeqeqqeqeqe) :P

  2. meningan buat orang-orang yg mudik dgn mobil / motor – tinggalin aja kendaraannya di tempat mudiknya .. *biar JKT tetep lengang kaya kmrn.. :p

  3. tapi bukannya plat B emang banyak dimana2 ya? bukan hanya waktu mudik aja..? hehe

    tapi kalo banyak bangeeett pas mudik *maklum ga mudik jadi ga ngerasain* berarti anggap saja keuangan orang jakarta semakin membaik makanya pada rame2 mudik pake kendaraan sendiri

  4. perasaan plat B emang ada di mana-mana deh mas nggie ? jakarta kan udah hampir gak bisa nampung semua kendaraan pribadi lagi :))
    ehehee

  5. gak sengaja nyasar ke post yg rada lama… :D

    saya sebagai ‘wong Jogja’ yang kena dampaknya tuh, kalo tiap mudik ke Jogja cuma bisa pas liburan juga, dan ujung2nya jadi males ke mana2 gara-gara Jogja jadi penuh sesak plat non-AB… ^^’

  6. Doing all over again exercise routines pertaining to regular lows might be exceptionally healthy and likewise promises gigantic cure from the split second plus long term.

  7. di jogya sekarang banyak banget kndaraan ber-plat B, apalagi pada bawa mobil didalam cuma sopir doang…
    huhhh…ngapain pindah ke yogya ? bosan di jakarta ? dan akhirnya menuh-menuhin yogya…hahahahaha.. :D
    .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>