Jalan-Jalan Bareng XL Network Rally + Road to Pesta Blogger 2010

Akhirnya ditengah rutinitas saya yang cukup padat, akhirnya saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan juga, tepatnya ke Semarang dalam acara Roadshow Pesta Blogger+ 2010 dan XL Network Rally.

Apa itu program XL Network Rally? Program itu adalah program dimana kita sebagai pengguna Internet Broadband diberikan kesempatan untuk melakukan ujicoba jaringan XL di sepanjang jalur dari Bandung sampai ke Semarang. Tidak hanya peserta dari Bandung yang akan ke Semarang, tapi juga dari Jakarta, Depok, Jogjakarta, Surabaya, Depok, dan beberapa kota lainnya.

Tim dari Bandung sendiri terdiri dari 5 orang, Saya, Adham, Rizal, Wardhiani, dan Wira. Ditambah bonus yang nebeng panitia dari tim Pesta Blogger Mas Setiawan dan satu orang supir(lupa namanya yang jelas bukan #pakudin :P )

Kiri ke Kanan: Wira, Masset, Nhie, Rizal, Anggie, Adham

Note: Buat Wira, Tolong jangan tertukar lagi ya antara Masset dengan Anggie, sudah berkali-kali saya dipanggil Mbak Anggie :p

Oke, Perjalanan dimulai dengan kombinasi Adham di depan bertugas sebagai Twitporter. Nhie, Wira, dan Masset di tengah sebagai tim ramé-ramé, sedangkan saya dan Rizal di belakang sebagai penjaga tas dan penghabis makanan :D . Selama perjalanan saya sendiri tidak terlalu banyak melakukan aktivitas tweeting, dikarenakan batere ponsel saya yang tinggal 50%.

Rombongan kami menyempatkan diri untuk istirahat + Sholat Jumat Di Masjid Daerah Subang, selepas Sholat Jumat, tim segera kembali masuk mobil dan perjalanan kembali dilanjutkan hingga akhirnya tim kembali berhenti di Rumah Makan Pesona Laut, Indramayu. Dan ternyata, disini tim kami bertemu dengan tim dari Lampung dan Jakarta. Hooray.. Makin ramé aja, dan saya juga berkesempatan untuk berkenalan dengan blogger-blogger dari kota lain, sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan :D . Oke, Tujuan utama kami berhenti di RM Pesona Laut ini tentunya adalah Makan-Makan tapi disamping itu, hasrat sebagai blogger narsis tak tertahankan, akhirnya setelah makan-makan kami menyempatkan diri untuk Foto-Foto :D dan inilah kami :D

Makan kenyang berfoto pun puas.. :P. Akhirnya setelah merasakan indahnya makan #free + #unlimited kami segera kembali masuk mobil dan menikmati perjalanan, oia, kali ini kami dikawal oleh pihak kepolisian karena ternyata Presiden Direktur XL Axiata juga ikut dalam acara ini :D Walau ternyata tak bisa dipungkiri, polisi juga manusia bisa nyasar juga :))

Pemberhentian selanjutnya adalah Base Transceiver Station milik XL, Loh? Ngapain ke sini? Tentunya istirahat sejenak, dan juga ada sedikit penjelasan singkat tentang fungsi dan cara kerja BTS, oia, kami juga diberi kesempatan untuk melihat-lihat isi shelter yang ada disamping BTS tersebut, ternyata AC-nya lebih dingin daripada shelter milik operator si kuning :p

06082010(017)

06082010(036)

BTS XL

Towernya tinggi juga kan? ;)

Setelah cukup wisata BTS nya, tim kembali menempuh perjalanan, sayangnya entah mengapa, rombongan kami kok seperti berjalan lambat, itu terbukti pada sekitar pukul 9:00PM tim kami masih berada di Tegal, apa boleh buat, kita berhenti dulu di Rumah Makan Pringsewu, Tegal. Seperti biasanya, disini kami menikmati hidangan tanpa batas, walau agak sedikit membuat saya kesal disini adalah pelayanannya yang cukup lama, butuh waktu sekitar 30+ menit sampai hidangan siap. Yaa, sambil menunggu, kami menyempatkan diri untuk Foto-Foto ;) dan internetan, sayangnya lagi, koneksi disana baik broadband maupun WiFi tidak selancar yang kami bayangkan :S

100_7085

100_7089

Setelah selesai makan-makan, kami kembali lagi berangkat menuju tujuan utama kami, Semarang, perjalanan masih jauh memang.

[Sayang sekali saudara-saudara, di perjalanan saya tertidur karena efek kopi  Nescafé sehingga saya tidak bisa menceritakan perjalanannya secara detail dari Tegal – Semarang :D ]

Jreeeng… Dan saat terbangun, saya sudah berada di Semarang. Hooray!! tapi sedikit di luar rencana, tim kami salah masuk hotel, seharusnya Hotel Quest, kami malah berada di Hotel Gumaya :)) Tapi berkat bantuan GPS + Google Maps, masalah nyasar bisa sedikit teratasi ;)

Kami sampai hotel sekitar pukul 1:00AM, badan saya sendiri sudah cukup lelah, tanpa ba bi bu, sampai kamar hotel, saya langsung mandi + tidur.

Saya bangun jam 5:00AM, tidur selama 3 jam saya rasa kurang cukup untuk memulihkan kondisi badan saya, tapi tidak apa-apa, toh, sarapan “bebas tanpa batas” membuat saya kembali fresh ;) . Selesai makan kami pun melakukan check out, dan tidak lupa, kami masih mendapat oleh-oleh khas Semarang, Bandeng Juwana.. Alhamdulillah, Terima kasih XL :D

Tiba saatnya kami harus diusir meninggalkan Hotel Quest dan segera menuju Hotel Gumaya dimana disitu acara utamanya berlangsung. Seperti biasa, ada coffee break, dan kami disuruh menunggu, lalu, apa yang para blogger lakukan jika disuruh menunggu di hotel? Tidak lain, Foto-Foto!


100_7137

100_7140

Me and Rizal

Fotografer atau Modelnya?

Ini fotografer atau model sih? :p

Acara dibuka, dan sesi pertama diisi oleh pihak XL, mereka memberikan presentasi tentang hasil drivetest selama perjalanan, dan tentunya sesi tanya jawab mengenai jaringan XL.

Note: Saya sendiri menggunakan kartu XL sebagai nomor kedua yang dipakai untuk urusan telepon dan SMS dan sedikit data, sejauh ini kualitasnya memang cukup baik, intensitas drop call sangat rendah, ini terbukti saat operator utama saya yang mati tidak ada sinyal saat di RM Pesona Laut, sedangkan XL masih memberikan sinyal yang baik hingga saya dapat menghubungi keluarga saya, salut buat jaringan XL :)

Oke, sesi kedua diberikan oleh pihak PestaBlogger, di sesi kedua ini, setiap komunitas mendapatkan kesempatan untuk menceritakan komunitasnya masing-masing, dan untuk Bandung Blog Village, Adham diberi kepercayaan untuk menceritakan sedikit tentang BBV.

Dan yang mengejutkan adalah, tim dari Bandung, Wira, mendapatkan sebuah Modem 3G dari XL + Kartu Perdana XL tidak lupa dengan pulsanya. Saya ucapkan Selamat dan kami tunggu Selamatan Makan-Makannya :D

Selesai acara ini tujuannya kemana? Lawang Sewu.. Ya, dari dulu saya ingin sekali mengunjungi tempat mistis ini, tapi belum juga kesampean, hingga akhirnya keinginan saya untuk melihat tempat tersebut terwujud juga :D

Secara pribadi, saya sangat menyukai tempat ini, walaupun angker, tapi arsitektur gedungnya yang indah, teknologi yang canggih pada zaman itu, dan konstruksi bangunannya yang kokoh, itu sudah terbukti dengan awetnya bangunan tersebut walau sudah berumur hampir 100 tahun.

100_7190

100_7215

100_7214

100_7212

Akhirnya, tidak terasa sore hari pun tiba, saatnya kami harus bersiap-siap meninggalkan tempat yang eksotik tersebut dan kembali ke Kota Bandung tercinta.

Sepanjang perjalanan menuju Bandung, Tim kami menggunakan fasilitas Twitter sebagai alat komunikasi antar kendaraan tim yang lain, mulai dari informasi lalu lintas, sampai saling tukar menukar frekuensi radio yang berisi lagu Keong Racun dan Rhoma Irama.

Di tengah perjalanan, kami pun sempat singgah di Warteg Bahari Kota Tegal, untuk istirahat dan makan malam tentunya, untuk yang terakhir ini tidak makan “Unlimited” tapi sudah lebih dari cukup untuk menenangkan perut yang sudah lapar sejak sore hari, dan menu makan malamnya pun cukup menantang, Sate Kambing khas Tegal dengan bumbu kecap yang sangat pedas ;) dan untuk makan malam kali ini, Rizal menghabiskan 2 porsi nasi dan celakanya lupa dibayar :)) .

Sate Tegal

Ya, setelah makan malam, saya pun tertidur cukup pulas, hingga akhirnya tak terasa pukul 3:00AM saya sudah berada di Tol Cileunyi menuju Pasteur, Bandung,, Aaaah, Welcome home, Anggie.

Dan akhirnya saya selamat sampai rumah, Terima kasih untuk XL Axiata yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk menikmati indahnya perjalanan menuju Kota Semarang, dan terima kasih juga buat semua rekan-rekan pers dan blogger yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara XL Network Rally + Roadshow Pesta Blogger+ 2010.

Note: Postingan dan gambar di unggah menggunakan koneksi HSDPA XL, beberapa foto saya ambil dengan izin belakangan dari Oom Wira :D

25 thoughts on “Jalan-Jalan Bareng XL Network Rally + Road to Pesta Blogger 2010”

  1. Masih ajah dipanggil embak :p ..

    Asiknya yang jalan-jalan… Gratis lagi :d

    mas adham udah di endorse sama thinkpad yah :p

    Postingan na keren euy, ngi.. serasa ikut ‘merasakan’ juga jalan-jalan :d walau ini posting bener-bener benwit killer :p hehe

  2. Hi I am so glad I found your website, I really found you by error,
    while I was looking on Aol for something else, Nonetheless I am
    here now and would just like to say many thanks for a remarkable post
    and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the minute but I have saved it and
    also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read
    much more, Please do keep up the excellent job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.