#7DayswithMarch 4: Buka Bersama dengan March

16 Agustus

Hal apa yang disukai saat bulan puasa? Tentunya Buka Bersama, kali ini ditemani oleh Nissan March, mobil sakti mandraguna ini akan menemani saya dalam perjalanan saya ke acara buka bersama dengan teman-teman di bilangan Tajur, Bogor. Saya berangkat pagi hari menuju Kota Bogor, sengaja tidak melewati Tol Jagorawi dari BSD itu dikarenakan saya ingin bermacet-macet ria lagi dengan si mungil Nissan March ini ;)

Menggunakan teknik mengemudi eco-drive di Jalan Raya Parung – Bogor ini cukup bikin stress, kenapa? Tidak lain dikarenakan pengemudi disini kebanyakan merasakan sindrom “berat di kaki kanan” sedangkan sesuai dengan kuliah singkat saat penerimaan mobil di Halim Sabtu kemarin, bahwa eco-drive ini adalah teknik mengemudi dengan penggunaan bahan bakar yang irit dan efisien, di Jalan lintas Parung – Bogor ini saya mencoba menahan kecepatan di 50km/h, paling tinggi 60km/h saat menyalip kendaraan umum seperti angkot dan bus, tentunya ada resikonya, saya di klakson oleh beberapa pengemudi di belakang sambil menyalip dan beberapa diantaranya memberikan sumpah serapah. seperti “dasar lambat”, “bisa cepetan dikit ga sih?”

Tentunya saya mencoba untuk tidak terpancing emosi, toh, cuma sumpah serapah ini, acuhkan saja, toh kalau ingin menyalip saya ya silahkan ;)

Oke, tentunya ada efek positif dari pola saya mengemudi seperti tadi yaitu pada MID(Multi Information Display) saya mendapat angka 30km/ltr, dengan kata lain konsumsi 1 liter bensin bisa mencapai kira-kira 30km

30km/ltr

Irit sekali kan? ;)

Oke, lanjut ke persiapan buka bersama, setelah sampai di tujuan, saya parkirkan Nissan March di bawah pohon yang rindang dan melakukan ibadah(baca:tidur)  di dalam kendaraan seharga 140jt-an ini

Sekitar jam 5 saya dibangunkan oleh teman saya dengan cara mengetuk jendela mobil, aaah… Kursi belakang Nissan March ini awalnya saya nilai sempit tapi akhirnya bisa membuat saya tidur nyenyak juga ;)

Lalu saya lanjut berangkat menuju warung nasi untuk mengambil nasi pesanan, saya agak pesimis, total barang bawaan yang akan diangkut adalah 69 box nasi bungkus, 1 kantong berisi kerupuk, 2 dus berisi es buah, dan 2 dus air mineral gelas. Apa itu masuk dalam mobil sekecil ini? :O

Susun sana susun sini, ternyata akhirnya masuk juga semua barang-barang itu :))

Salut deh buat Nissan March, mobil kecil ini bisa masuk segini banyak barang :D

Ini beberapa gambar saat ‘pengangkutan’ makanan

Ini ada 50 kotak Nasi Dus
Yang ini Kerupuk :p

 

 

Kenalkan, Namanya Maul :p
Itu bukan kertas, tapi es buah :)
Kerupuk ini memang menghalangi pandangan belakang

Akhirnya acara buka bersama ini dapat terlaksana dengan sukses, Terima kasih Nissan March yang sudah mengantarkan makanan :)

 

4 thoughts on “#7DayswithMarch 4: Buka Bersama dengan March”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.