Review setelah menggunakan Leopard

Last Screenshot :P

Ya, Setelah saya sekian lama menggunakan Sistem Operasi Leopard dalam laptop iBook saya. Saya akan coba review secara singkat mengenai sistem ini setelah dipasang di Mesin iBook saya.

Saya menginstall Mac OS X Leopard(10.5.1) di iBook G4 dengan RAM 1.5GB, tentunya menurut perkiraan saya, 1.5GB akan terasa sangat cepat, Tiger aja diberi 256MB masih sangat ringan kok :)) . Ya, ternyata sesuai dengan dugaan saya kalau Leopard masih berjalan dengan mulus, tanpa ada hambatan, hampir semua fitur sudah dicoba kecuali Time Machine, karena keterbatasan Harddisk(cuma 80GB) :P

Cuma belakangan ini, setelah saya mulai menginstall aplikasi produktif yang biasa digunakan untuk keseharian saya, Seperti Photoshop, Dreamweaver, Corel Draw, Microsoft Office, mulai terasa berat, ditambah dengan efek Spaces, sistem terasa lebih berat, dulu saat di Tiger, saya menggunakan VirtueDesktops untuk bisa berganti layar, sepertinya Space terlalu berat, ditambah lagi saya masih menggunakan prosesor Mac berbasis PowerPC. Yang mungkin sudah hampir ditinggalkan oleh Mac :P mengingat semua produk Mac baru sudah menggunakan prosesor berbasis Intel.

Mungkin di Mac keluaran terbaru Seperti MacBook, MacBook Pro, iMac G5, MacMini, ataupun MacPro, tidak jadi masalah untuk ini. Tapi sepertinya untuk pengguna iBook G4 lastgen seperti saya ini perlu berpikir ulang jika hendak menggunakan Sistem Operasi Leopard ini.

Karena saya tidak begitu suka dengan yang namanya lelet :D akhirnya saya putuskan untuk menghapus Leopard dan kembali ke Sistem Operasi sebelumnya, Tiger :D .

Sayangnya saya lupa untuk backup kumpulan Bookmark dalam browser saya :( But It’s Ok√©, masih bisa bookmark lagi :D, dan enaknya, game-game favorit saya seperti The Sims, Commander:Europe at War, dan Pirates of Caribbean Online dapat kembali berjalan mulus di Tiger :D

16 thoughts on “Review setelah menggunakan Leopard”

  1. Wah apple tuh salah besar karena meninggalkan power pc, karena generasi proccsessor terbaru pengganti dari powerpc keluaran ibm 4 kali lebih cepat dari core 2 duo nya intel……

    sayang aja steve jobs ngga sabaran sih…

    Adikku juga udah pake leo dari kemaren2, seneng nya …..

  2. eh ini yg lo maksud vista-nya mac bukan c?? yg waktu conferense sama si teripang itu..

    jiah.. gamenya CUPU banget..

    Who has the biggest brain donk :p

  3. @ridu:

    jiah.. gamenya CUPU banget..

    Who has the biggest brain donk :p

    Kasian ya bang ridu…..[-(

    Awal bulan pengennya ganti pake leopard juga ah,, tapi pengen nyoba fedora9 juga

  4. @Raffaell: Iya Nieh, Sayang bgt Steve Jobs malah pake prosesor Intel, padahal PowerPC terbaru lebih cepat dari Core2Duo-nya Intel, Apalagi teknologi Dual-Core tu PowerPC yang pertama pake

    @Ridu: Ya.. Kurang Lebih begitu lah..

    @Labyrinth: Ya,, si Ridu cuma hafal game itu doank :P

  5. Kak Anggie!!!

    Kapan mau beliin Gysha MacBook :d:d:d
    Kan Janji sebelum pulang ke indo beliin MacBook dulu..
    Kutunggu Janjimu, kalau ga Gysha kubur di balik kremlin, Oke?

    Chayo, Gie :-h

  6. Hahahahaha, akhirnya berganti lagi.
    Sama, gw juga udah mau hapus vista gw, abis lelet banget sih. Tapi data-data penting di vista belon sempet di back up, jadi belon di apus deh vistanya.

    @ Ridu (TTMx Anggie): Sotoy lo. Mending teripang, dari pada cumi-cumi. eh, cumi-cumi itu Ridu apa Anggie ya. hehehehehe

  7. wah… ini dia review complaint ttg leopard, selama ini aku selalu dengernya yg bagus2 aja… soalnya banyak temenku yg jadi agentnya sih…:-?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *