Menanti Kehadiran iPhone 3G di Indonesia

Jum’at, 25 Juli 2008

Kehadiran iPhone 3G di Indonesia tampaknya sangat dinantikan penggemarnya, terutama mereka yang telah memakai versi 2G. “Fitur-fitur pada iPhone unik dan berbeda dari ponsel yang lain,” tutur Anggie Sukarno, 17 tahun.

Meski masih muda, siswi siswa kelas III di SMK Informatika Bandung ini sudah lama menyukai produk Apple. Selain MacBook, iMac, dan iPod, iPhone lawas pun sudah dimilikinya.

Telepon seluler ini dipakai untuk mengakses Internet atau mendengarkan musik. Untuk urusan berkomunikasi, ia masih menggunakan ponsel lain.

Anggie berharap iPhone 3G bisa hadir secara resmi di Indonesia. Tak seperti generasi sebelumnya. “Membeli dan memakai produk secara legal lebih nyaman,” katanya.

Penanti lainnya adalah Herdiansah, 31 tahun. Web designer di Bay Interactive, sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat, ini selama delapan bulan terakhir telah memakai iPhone 2G.

Bila iPhone 3G datang, iPhone lama akan dilungsurkan untuk sang istri. “Teman-teman sudah banyak yang nanya kapan iPhone 3G beredar di sini,” tutur penggemar produk Apple sejak satu setengah tahun lalu itu.

Tapi tak semua pengguna iPhone segera kepincut. Henky Rares, misalnya, memilih menunggu hasil review mereka yang memakai iPhone 3G di Indonesia.

Menurut desainer grafis di perusahaan kreatif di Jakarta ini, perbedaan nyata antara versi 3G dan sebelumnya hanyalah di kecepatan Internet. Bila nanti ada penambahan fitur dan harganya sudah turun, lelaki 28 tahun ini akan segera membelinya.

Mereka yang sebelumnya tak memiliki iPhone juga tak ketinggalan. Deon Sukma Pranindita, misalnya, sudah mengincar iPhone 3G sejak Steve Jobs memperkenalkannya pada acara Apple Worldwide Developers Conference.

Jika salah satu operator seluler di Indonesia menjual iPhone 3G, “Sudah sangat pasti saya akan beli, apalagi kalau harganya di bawah Rp 5 jutaan,” ujar Deon.

Deon mengatakan ketertarikan itu muncul lantaran iPhone 3G lebih murah daripada pendahulunya dan teknologinya up to date. “Satu hal yang pasti, ini produk Apple, karena we are Apple geek,” ujar web designer di PT Pertamina EP ini. KARTIKA CANDRA

Sumber: Suplemen – Koran Tempo, 25 Juli 2008

PS: Mohon Maaf baru bisa di publish sekarang :D . Saya memang pelupa,hehehe….

19 thoughts on “Menanti Kehadiran iPhone 3G di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.