Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir. Ya, makanan ini adalah salah satu makanan favorit saya ketika saya berkunjung di jakarta. Oke, mungkin ada yang bertanya ini makanan jenis apa sih?

Pisang Goreng Pasir ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pisang goreng lainnya, hanya saja keunikannya, pisang goreng ini dibalut dengan tepung seperti butiran pasir, itulah kenapa dia dinamakan pisang goreng pasir, selain itu, pisang ini pun memiliki keuinikan lain, tidak seperti pisang goreng abal-abal reguler, kadar minyak pada pisang goreng pasir pun lebih kecil.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Cukup subjektif sekali kalau menjelaskan rasa, tapi menurut penilaian keseluruhan saya, rasa pisang goreng ini sangat enak sekali, tekstur pisangnya sangat lembut, tepungnya juga terasa sangat renyah, dan seperti yang sudah dibahas sebelumnya,kadar minyaknya sedikit sekali, terutama yang saya suka adalah racikan dari tepungnya sendiri, dan pisang goreng ini juga selalu disajikan panas, bukan dihangatkan seperti layaknya gorengan yang lain. Dan juga dari segi ukuran, pisang goreng ini sangat besar. Tidak heran kalau dengan memakan satu buah saja saya sudah merasa cukup kenyang :D . Oh iya, kira-kira beginilah rupa dari Pisang Goreng tersebut :)

Saya biasa membeli Pisang Goreng ini di dekat kandang Alphard tempat kerja saya di daerah Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Harga pisang goreng ini adalah IDR 2.500/unit buah memang agak lebih mahal kalau dibanding dengan pisang goreng reguler, tapi sesuai kok dengan rasa yang didapat,hehe..

Tapi sayangnya, sampai saat ini makanan ini hanya belum tersedia di Bandung, tentunya saya tidak bisa setiap hari mencicipi Pisang Pasir ini. Kalau anda tertarik, silahkan mencoba :)

PS: Извините за мой плохой записи, Я стрессом :(

23 thoughts on “Pisang Goreng Pasir”

  1. ooo .. pisang bungkus seperti pisang pontianak yah … tenang aja ngi, di bandung juga ada kok :p di antapani deket griya yogya :) harganya sama plus topping beragam, mulai dari sele strowberry, blueberry, dll. (harap di catat saya bukan tukang gorengannya yah :p )

  2. aku pernah coba itu pisang goreng pasir……….dan ketagihan. pengen lagi! sayang belinya jauh -_-
    itu tulisan terakhir dlm bahasa rusia ngmg2 artinya apa yah? -_-

  3. wahh terlihat menggoda selera tuh.. hehe :D
    salam kenal yaa..
    blog walking ni.. ditunggu ya kunjungan baliknya.. hehe..
    thx kyu.. enjoy blogging.. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.