Kontroversi Ujian Nasional

Iseng diskusi sendirian tentang Kontroversi UN,,,,,, Kenapa pemerintah menyatakan kelulusan seorang siswa hanya dari 3 hari saja ?….lebih tepatnya (+-) 6 jam saja..? padahal sekolah ‘kan selama 3 tahun…?
Mereka boleh aja mengadakan ujian untuk tahu kualitas siswa…
tapi sebaiknya jangan sampai menentukan kelulusan *subjektif, menurut saya*
cukup sekolah aja… yang lebih tahu… kemampuan .seorang siswa secara utuh…
Bener ga?

*Posted wirelessly using Nokia 9300i Powered by Sinyal Ga Kuat Indosat*

15 thoughts on “Kontroversi Ujian Nasional”

  1. klo masalah itu emang sudah pernah dibahas didiknas anggie, cuman pemimpin ttp melaksanakan hal itu, hanya 3 hari..hihihi, dan dulu malah hanya 3 mata pelajaran yg menentukan kelulusan (sekarang masih sama yaks ?)

  2. @ Oktaoowh sudah pernah di
    Untuk SMA skrng sudah 5 mata pelajaran. sdangkan SMK untuk sekarang masih 3 mata pelajaran..
    Yaah.. kalau sudah dibahas jg apa boleh buat,hehe…

  3. Hmm… sebenernya masalahnya ngak sesederhana itu ngie,
    bisa aja sih ujian itu di nilai setiap bulan misal nya

    tapi justru akan menimbulkan masalah baru
    tau sendiri pemerintah kita kayak gimana kan
    bukan nya ngebelain sih

    Pasti lulus kok ngie, diriku aja yang bego lulus
    the world is flat

  4. ooh jadi protes karena 3 hari aja?? terlalu sebentar yaa?? yaudah tahun depan Ujian Nasionalnya diperpanjang jadi seminggu atau dua minggu, dengan jumlah mata pelajaran yang diujikan ditambah dan soal-soalnya ditambah!! >:)

  5. dilema anak yg menghadapi UN tuh pasti gini yah… yhaaa,peraturan di negeri ini udah begitu, mau digimanain lagi? klo menurut aq sih emg subjektif…someday somehow, ntar kamu juga ngerti kenapa ada peraturan kaya gitu… kamu sih pasti lulus, lah! >:P

  6. Bener juga sich…buat apa sekolah cape-cape naek turun angkot selama 3 tahun dan ternyata malah kelulusannya cuma ditentuin dalam waktu 3 hari aja…
    Ada yang lebih parah lagi, ternyata ada beberapa sekolah swasta yang dengan sengaja memberika bocoran kepada para siswanya supaya lulus semua karena takut sekolahnya tidak laku…haduuuhhh..sungguh memprihatinkan pendidikan di Indonesia ini.

    Tapi kata Ridu bener juga tuch..gimana klo suatu hari nanti kurikulumnya diganti jadi tiap hari adalah ujian, jadi ujiannya selama 3 tahun..hehehe..khan jadi ga sia-sia tuch 3 tahun sekolah..

  7. Iya..harusnya UN hanya sebatas buat ngukur kemampuan aja…gak usah dijadiin jaminan lulus.,….cz waktu SMP…masa nilai orang2 yg jarang masuk paling gede:(

    *Thun depan UN apus ya :)

  8. Thankyou for revealing University associated with Ottawa Reviews College student Evaluations with us keep bring up to date brother love your own post about School involving Ottawa Reviews University student Critiques .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.