Tips Menyembuhkan Diri dari Patah Hati

Hanya tiga orang yang tidak pernah mengalami patah hati, mereka adalah:

  • Orang yang kisah cintanya berjalan lancar
  • Orang yang tidak pernah jatuh cinta, dan
  • Orang yang tidak punya hati.

Broken heart
Image source: http://blog.doctoroz.com/you-wanted-to-know/you-wanted-to-know-a-broken-heart

Jatuh cinta adalah perasaan normal setiap manusia, jatuh cinta adalah hal yang simpel dan menyenangkan, sebaliknya patah hati adalah hal yang sangat menyakitkan, terlebih bagi mereka yang menginginkan hubungan yang abadi.

Mengobati rasa patah hati tidak mudah, tidak ada jalan cepat ataupun instan yang membuat hati Anda kembali dari rasa sakit.

Tapi bagaimana cara menyembuhkan dari patah hati? Berikut adalah beberapa tips menyembuhkan diri dari patah hati.

1. Jangan berusaha menghindar dari masalah

Anda sedang mengalami patah hati, face it! hadapi itu semua, jangan berusaha menghindari perasaan tersebut, hadapi saja sakit yang akan Anda rasakan.

2. Berikan kekuatan pada diri Anda

Jangan cengeng, yakinkan diri Anda kalau anda bisa menghadapi perasaan tersebut, dekatkan diri Anda ke Tuhan Yang Maha Esa bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.

3. Cari seorang sahabat atau teman bicara

Berbagi cerita merupakan hal yang baik bagi mereka yang merasa patah hati, terlebih jika mereka memiliki masalah yang sama, dengan berbagi cerita, masalah Anda akan sedikit lebih ringan.

4. Menangis dan tertawa

Walau saya bilang jangan cengeng, bukan berarti Anda tidak boleh menangis, menangislah dan tertawalah, Anda bisa mencari buku humor atau film komedi, karena tertawa akan membuat hati Anda sedikit lebih baik, dan menangislah agar semua beban terlepas.

5. Hindari baper

Ya, hindari hal-hal yang bisa membuat Anda terbawa perasaan. Berhentilah stalking Instagram mantan, unfriend pertemanan Anda dengan mantan, kalau bisa jual ponsel yang mantan Anda berikan ;) .

6. Work it out

Ya, literally – dengan berenang, jogging, jalan-jalan atau apapun itu, karena berdasarkan psikologi, exercise meningkatkan aktivitas serotonin dan/atau norepinehrine dan menstimulasi saraf otak Anda, secara emosional juga dengan exercise dapat menstabilkan tingkat emosional Anda, dan saya yakin di tingkat ini perasaan patah hati Anda akan berkurang :)

7. Ciptakan dunia baru

Ini sangat penting jika sebelumnya dunia Anda sangat berhubungan dengan sang mantan. Buat jaringan pertemanan baru, dunia baru, pekerjaan baru, mungkin Anda bisa mencoba ikut kursus scuba diving, kelas seni, ataupun blogging, jadi Anda bisa program diri Anda dengan awal yang baru… tanpa dia.

8. Membuka kesempatan baru

Setelah hati kita hancur karena hubungan yang berakhir, kita hanya memiliki dua pilihan: kumpulkan serpihan hati kita sehingga Anda tidak mengizinkan siapapun memasuki hati Anda, atau Anda juga bisa mencoba untuk jatuh cinta kembali.

2 thoughts on “Tips Menyembuhkan Diri dari Patah Hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *